03 February 2006

Tolong IGNORE ID Y!M 'ich354'

Pagi tadi (03 Feb 2006) tiba-tiba saya tidak bisa log in ke Yahoo!Messangger seperti biasa. Saya kira hanya ada masalah server yahoo! saja yang terkadang suka 'ngaco'. Setelah saya coba cek email via OE (Outlook Express + YPops!) dengan memakai ID tsb ternyata tetap tidak bisa. Kemudian saya coba kembali test langsung login via webmail alangkah kagetnya ternyata juga tidak bisa.

Akhirnya dengan rasa penasaran, saya coba tuk 'recovery id' yahoo dengan mengisi personal data untuk mereset passwordnya. Ternyata tetap tidak bisa. Fiuh :( Akhirnya dengan rasa sedih dan penasaran login dengan ID yg sekarang yaitu 'ich3d' dan memberi tahu beberapa teman, sahabat, relasi dan saudara yang masih saya ingat ID Y!Mnya.

Beberapa jam berlalu hingga ada sahabat saya yang ada di Surabaya, Mas Teguh Hartono namanya, memberitahu saya kalau IDnya 'terongkuijo' telah dibajak oleh seseorang. Saya kaget bercampur penasaran. 'Kok Bisa???' itu balesan saya pertama kali. Padahal saat itu dia masih memakai ID yg katanya dibajak tersebut. Belum sempat dia menjawab pertanyaan dari saya karna mungkin sibuk memberi tahu teman-temannya yg lain, tiba-tiba dari ID dia yg lama mengirim pesan sebuah link ini :

http://geocities.yahoo.com.br/sra.caveira/photos_book

Berhubung saya penasaran apa isi foto2 dalam page tersebut, mungkin foto menarik yang harus saya lihat. Apadaya, tanpa kusadari saya login dengan ID yg sekarang(ich3d) plus dengan passwordnya. Dan muncullah foto-foto beberapa pemuda-pemudi dari Japan, kelihatan dari teksnya yang full bahasa Kanji. Aneh memang tapi itulah faktanya. Berhubung bingung karena fotonya 'joko sembung naek ojek' alias ga nyambung, kutanyakan pada temen saya itu. Alangkah kagetnya ketika saya mendapatkan jawaban klo do'i juga kena korban halaman 'sialan' tersebut! Waduh! Padahal saya sudah login dengan benar. Dengan hati dag dig dug saya segera buka mail.yahoo.com -> option -> edit password. Segera saya ganti password dengan password asal terlintas di otak saat itu. Fiuh! Alhamdulillah, ternyata Alloh SWT, Tuhan YME masih 'menyelamatkan' ID sy yang ini.

Teliti punya teliti, ternyata itu halaman page yg menjiplak halaman log in dari Yahoo!Mail. Kasusnya mirip sekali dengan kejadian dijiplaknya situs klik.bca beberapa tahun yang silam. Jadi kalau kita masukkan id dan password ke 'field' tersebut makan akan dikirimkan ke :

FORM action=http://www2.fiberbit.net/form/mailto.cgi method=post

Hal yang sepele memang tapi bisa membuat kita terjebak kalau lengah. Semoga pelaku sadar dan jera. Amin.

Maka, tidak ada cara lain selain Waspada. Waspadalah..!! Waspadalah ..!!

2 Comments:

At 1:59 PM, Anonymous Anonymous said...

Ealah .. gtu to ceritanya .. mpe2 .. id ich354 diblok ..

He he he ..
Ternyata .. oh ternyata ..
Kita kirain mas tuy .. penyelinap dari luar ..

Well .. well .. well ..


Met kenal ya mas ich ..
Poto anak n istrinya lucu ..
Pingin juga niy bikin blog ..
Creative gtu loh ..

Ok .. tetaplah berkarya .. :D



Intan dari milisjokam

 
At 11:59 AM, Blogger ichigo said...

pantesan gak pernah keliatan OL lagi..idnya dibajak toh sama orang..harii ginii masih jaman yah bajak membajak:p:P

 

Post a Comment

<< Home